Silva Yakinkan Fred Gabung Manchester United

By ommed


nusakini.com  - Rekrutan anyar Manchester United Fred menjelaskan bahwa mantan gelandang Arsenal dan Brasil, Gilberto Silva, berperan besar dalam keputusannya merapat ke Old Trafford.

Fred mengamankan kepindahan ke United pada musim panas ini setelah pihak klub menebusnya dengan harga lebih dari 50 juta poundsterling dari Shakhtar Donetsk.

Pemain internasional Brasil itu, yang juga sempat masuk bidikan Manchester City, lantas mantap memilih United lantaran Gilberto memberinya masukan.

“Gilberto adalah gelandang papan atas yang pernah bermain untuk Arsenal,” kata Fred kepada ManUtd.com. “Namun dia punya respek yang tinggi untuk Manchester United, yang tentunya adalah klub besar di sini di Inggris.

“Dia sering memuji klub ini dan, setelah diberi kesempatan untuk berbicara dengan Jose Mourinho dan sosok senior lain di United, kami mengambil keputusan bersama untuk datang ke sini. Kami memutuskan bahwa ini akan menjadi kepindahan yang bagus buat saya.

“Gilberto adalah sosok yang baik dan sarannya begitu berarti buat saya. Dia bermain di posisi yang sama dengan saya dan dia pernah menjuarai Liga Primer, jadi saya menganggapnya sebagai inspirasi. Saya mendengarkan apa yang dia katakan dan menyerap apa yang dia bicarakan.”

Di United, Fred meneken kontrak berdurasi lima tahun hingga Juni 2023. (fft/om)